15 Tahun Perjalanan At-Taufiq

penulis Berita

Tanpa terasa Yayasan Anak Yatim AT-TAUFIQ yang berdomisili di kampung Sanan Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Malang ternyata pada 6 April 2011 sudah bertahan atau menempuh perjalanan selama 15 tahun. Walaupun banyak suka dan duka yang dialami ketika mengikuti dan mengelola Yayasan, yang secara resmi berdiri pada tanggal 6 April 1996 yang lalu, tetapi sebenarnya banyak pula hikmah dan pelajaran yang dapat diperoleh. Perasaan puas, perasaan gembira, perasaan jengkel dan perasaan haru seringkali campur aduk menjadi satu. Disamping bercampurnya berbagai perasaan di atas sebenarnya banyak kenikmatan yang juga dapat diperoleh, dan ketika itu yang paling dominant justru kenikmatan yang dapat dirasakan.

Mengapa demikian ? Jawabannya adalah; mungkin semua pihak, baik pengurus, anak asuh maupun masyarakat berangkat dengan niat yang tulus dan ikhlas semata-mata ingin mencoba mengiplemansitakan atau mengamalkan ajaran suci agama Allah SWT. yang berhubungan dengan ajaran saling memberi pertolongan, saling memberi bantuan, dan saling berempati terhadap sesama, khususnya terhadap anak yatim dan orang-orang yang mendapat anugrah dari Allah SWT berkekurangan dari segi ekonomi. Anak yatim dan orang-orang yang lagi berkekurangan dari segi ekonomi pada dasarnya mempunayai hak sama dengan masyarakat pada umumnya; hak hidup layak, hak kesempatan akses pendidikan, dan hak-hak lainnya, tetapi untuk memenuhi hak-hak tersebut tidak mungkin dapat mereka lakukan sendiri. Oleh karenanya, diperlukan perhatian dan rasa empati dari pihak lain yang kebetulan mendapatkan anugerah kelebihan dari Allah SWT.

Untuk itu, atas nama pengurus menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak, dan kami memohon kepada Allah SWT. mudah-mudahan segala perhatian, bantuan dan partisipasinya dicatat oleh Allah SWT. sebagai amal soleh dan mendapat ridlaNya. amien ya Robbal Alamin.